Monday, June 1, 2009

And they're Gone..

Beberapa waktu lalu gue posting mengenai 3 anjing gue yg terkena penyakit canine distemper.Semenjak postingan itu gue tulis, kondisi Deco makin memburuk.. selang 2 minggu kemudia, he passed away..Sedih-nya berhari2.. ga tega liat dia.. dan emang ndak boleh liat dia, takut virusnya amsih ada dan akan membahayakan buat kandungan gue..
Selang seminggu, waktu gue pulang ke rumah orang tua gue, gue liat kondisi pikko & bubi udah ga beres.
Lemes, responnya kurang sumringah seperti biasanya.

Biasanya kalo ada mobil dateng.. mereka berdua udah sibuk lari.. dan gonggong2, nah kali ini mereka Cuma diem aja, tiduran ngeliatin lemes gitu di teras rumah..Terus gue mulai liat pikko suka kejang2.. oh God, dari situ gue mulai curiga..Bubi badannya panas dan ga mau makan.. tambah curiga..
Akhirnya gue minta adek gue bawa mereka ke dokter, dan benar.. mereka positif kena canine distemper.Gue langsung di wanti-wanti sama orang tua gue untuk ga pulang ke rumah mereka dulu, karena virusnya nyebar lewat udara – walaupun tidak menular ke manusia, tapi mereka benar2 jaga.. takut berbahaya untuk kandungan gue..Serba salah.. mereka udah kaya anak-anak gue sendiriiiiiiii.. pikko dateng pas gue tunangan.. bubi dateng pas gue nikah.. mereka selalu ada di saat-saat terpenting dalam hidup gue..Dan Deco dateng pas gue pregnant.
Gue pengen ngerawat mereka pas mereka sakit, apalagi pas ngeliat mereka kejang-kejang.. ya Tuhaaan.. sediiiiiiiiiiiiiiih banget rasanya..Apalagi ditambah sense of motherhood gue yg semakin tinggi seemnjak gue hamil.. ngenes bangettt rasanya..Serba salah ; pengen sm anjing2 gue.. tp paad saat yg bersamaan gue juga harus jaga kandungan gue..
Tiba-2 2 minggu yang lalu gue dapet kabar kalau pikko pergi dari rumah, dan ndak pulang dalam 2 hari.. seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya, anjing itu cenderung pergi dari pemilikny akalau mereka tau mereka sekarat; tujuannya supaya pemiliknya ga kepikiran & sedih.. hiks :’( padahal kondisinya pikko jauh lebih parah dari bubi.. jadi sampai sekarang kita ndak tau kondisinya pikko, tp kata tetangga di kompleks, ada yg nemuin pikko tergeletak di deket rumah tetangga ku.. tidak bernyawa.. itu sekitar seminggu yg lalu.. kita cari2 udah ga ada.. mudah2an dia dikubur dengan proper.
Hari sabtu sore lalu, gue dapet sms yang bikin gue nangis ga berhenti dari adek gue.. ”kak, bubi passed away.. just now” gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
In less than a month.. gue kehilangan deco, pikko & bubi..Devastated.Krn gue ga bs ngerawat mereka, dan gue ga ada disana pada kondisi buruk mereka.. kesel, sebel, sedih.. tapi ga bisa ngapa2in.. gue juga harus jaga kandungan gue..Sekarang gue Cuma bisa berdoa, mudah2an mereka ketemu di atas sana, rumors said that dogs always goes to heaven :’)
So long now boys, I will miss you guys so much J.. love you a lot,And wait for me In the rainbow bridge.